Cari Blog Ini

Home

Selasa, 05 Maret 2013

Terminal baru

Jaringnews.com -
Pengembangan terminal baru di Bandara (Bandar Udara) Syamsudin Noor, Banjarmasin, perlu dipercepat. Sebab, saat ini, Bandara Syamsudin Noor sudah sangat padat. "Memang penumpang di Bandara Syamsudin Noor belum sebanyak di Bandara Ngurah Rai, Bali. Tapi karena berukuran kecil, ya terasa sangat padat," kata anggota Komisi XI
DPR RI, Ismet Ahmad, di Jakarta hari ini. Ismet berkata, terkait pengembangan tersebut, PT Angkasa Pura I selaku pengelola perlu memerhatikan koordinasi dengan sejumlah pihak. "Antara lain,   koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk pembangunan jalan ke terminal baru bandara tersebut," kata Ismet. Sementara, Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Tommy Soetomo, mengatakan bahwa pihaknya kini menunggu janji dari Pemerintah Daerah untuk membantu pembebasan lahan. Dengan demikian, pembangunan terminal baru Bandara Syamsudin Noor bisa lebih cepat. "Kalau pembebasan lahan selesai, tentu kami bisa segera memulai pembangunan,"
kata Tommy. Dari total kebutuhan lahan sebesar 100 hektar, sekarang yang terealisasi di kisaran 70 persen. "Penumpang di Bandara Syamsudin Noor sekarang sebanyak 4 juta orang per tahun. Itu sudah mencapai skala ekonomis," Tommy berkata.

0 komentar: