Cari Blog Ini

Home

Jumat, 22 Februari 2013

Menolak pembebasan

Terkait belum selesainya masalah pembebasan lahan untuk perluasan Bandara Syamsudin Noor DPRD Pemerintah kota Banjarbaru berencana memanggil pihak Angkasa pura dan tim sembilan sebagai panitia pembebasan lahan tersebut. Hal tersebut sebagai langkah untuk mencari jalan keluar terbaik untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas. Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Banjarbaru Arie Sopian saat dikonfirmasi tentang adanya penolakan sebagian warga atas nilai anti rugi yang di tawarkan pihak PT. Angkasa pura I Bandara syamsudinnor.

Sementara itu perwakilan hwarga masyarakat yang menolak harga yang di patok oleh tim sembilan Zaenal ,mengungkapkan, mereka tidak menghalangi halangi pembebasan lahan untuk perluasan bandara ,bahkan sangat setuju dengan alasan hal tersebut untuk kepentingan umum,tetapi mereka meminta harga yang cukup realistis dengan kondisi sekarang seperti harga tanah dan material bangunan yang terus melonjak naik dan tidak bisa diukur dengan nilai jual objek pajak atau NJOP

Ketua DPRD banjarbaru Arie Sophian pada kesempatan yang sama menghimbau masyarakat atau warga yang masih belum mencapai kesepakatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi melalui jalur yang resmi, sehingga bisa dicarikan solusi secepatnya.

 

 

0 komentar: